MAAF BLOG SEDANG DALAM PERBAIKAN...

Friday, April 1, 2011

Black Swan, Psychological Thriller Yang Indah, Intens dan Brillian

Nina Sayers (Natalie Portman) adalah seorang ballerina profesional di kota New York. Suatu hari, ia terpilih untuk memerankan Swan Queen dalam sebuah pertunjukan balet yang paling populer, yakni Swan Lake. Nina merupakan pilihan utama untuk memerankan peran tersebut, setelah Thomas Leroy (Vincent Cassel), sang pemimpin, memutuskan untuk mengganti ballerina utama mereka, Beth MacIntyre (Winona Ryder). Sebuah keputusan yang mengakibatkan Beth begitu kecewa dan frustrasi.

http://cdn.screenrant.com/wp-content/uploads/Natalie-Portman-Black-Swan-TV-spot.jpg

Dalam Swan Lake ini, Nina harus menari dobel untuk peran Odette/White Swan dan antagonisnya Odile/Black Swan. Nina punya gerakan tari yang sempurna, dan karakternya juga sesuai sekali untuk peran Odette. Hanya saja ia mengalami kesulitan ketika harus mendalami karakter Odile yang lebih sensual dan berani. Sementara itu, seorang penari yang baru muncul, Lily (Mila Kunis), punya tarian yang juga mengagumkan, dan sebenarnya cocok sekali untuk peran Odile.

Nina ingin sekali bisa menari seperti Lily, dengan lepas tanpa beban dan penuh gairah, namun ia sulit melakukannya. Karakter Nina yang kurang lepas ini banyak terpengaruh karena dia tinggal dengan ibunya yang terlalu mengontrol dan memperlakukan Nina seolah masih anak kecil. Nina dan Lily berteman, sekaligus menjadi rival, karena Nina menganggap bahwa Lily mengincar peran yang dimilikinya.

Tekanan yang dialami Nina, perasaan “cemburu” terhadap Lily, sekaligus keinginannya untuk mendalami peran Odile tanpa disadari memaksa Nina untuk berkenalan dengan sisi gelap dirinya, menyerupai karakter Black Swan.

http://3.bp.blogspot.com/_dNDME2wSnOE/TP0kbMqzSII/AAAAAAAAACU/oTLk3U6S8ac/s1600/Black-Swan-movie-clip1.jpg

Apakah Nina bakal bisa bertransformasi menjadi Odile yang sempurna dan mempertahankan perannya? Tentunya tidak akan seru jika diceritakan disini. Black Swan merupakan psychological thriller yang intens dan menegangkan, sekaligus indah, dan tentu saja brilian. Natalie Portman, yang menjadi nominator Golden Globe untuk Aktris Terbaik di film ini,  bermain sungguh luar biasa.

Saya yakin berkat film ini dia bakal memperoleh Golden Globe, sekaligus Oscar. Film ini juga bakal menjadi pesaing ketat film lainnya seperti King’s Speech maupun Inception dalam memperoleh penghargaan. Film Terbaik Golden Globe. Film ini menurut saya masuk daftar film yang wajib ditonton.  Film ini sendiri belum masuk ke Indonesia, dan saya tidak yakin bakalan masuk. Jadi, mendownloadnya dari blog ini, heheheeee..... Selamat menonton!


Artikel Terkait Lainnya Seputar:



1 comments:

"niSya" ciIj0oo "nDuth" said...

Aku dah nonton film ini.. tapi agak bingung dengan jalan cerita akhirnya..
Otaknya ga nyampe kali ya.. :D hehehe..

Post a Comment

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | GreenGeeks Review