MAAF BLOG SEDANG DALAM PERBAIKAN...

Sunday, January 9, 2011

4 Panduan Memilih Sprei Kamar Tidur

by: Dedy Indrawan, SE
gambar design model listrik | Finding Bed Linen to Match Your Bedroom Decor
Sprei adalah seperangkat alat tidur yang digunakan untuk menutupi kasur atau bed yang kita miliki. Selain fungsinya sebagai penutup kasur, sprei juga dapat berfungsi sebagai penghias ruang tidur Anda. Agar tampak lebih cantik, sprei seringkali digunakan bersama-sama dengan bed cover. Oleh sebab itu ada beberapa faktor yang perlu dipertimbangkan jika Anda bermaksud untuk membeli sprei ataupun bed cover.

Sprei adalah seperangkat alat tidur yang digunakan untuk menutupi kasur atau bed yang kita miliki. Selain fungsinya sebagai penutup kasur, sprei juga dapat berfungsi sebagai penghias ruang tidur Anda. Agar tampak lebih cantik, sprei seringkali digunakan bersama-sama dengan bed cover. Oleh sebab itu ada beberapa faktor yang perlu dipertimbangkan jika Anda bermaksud untuk membeli sprei ataupun ber cover antara lain :

1. Pilih sprei yang sesuai dengan ukuran bed anda, jangan pernah mencari sprei dengan ukuran yang hanya kira-kira, karena kalau tidak tepat tentu saja sprei seindah dan semahal apapun tidak akan terlihat cantik apabila dipasang di tempat tidur. Sprei yang cantik itu yang bisa menempel pas di tempat tidur anda. jadi kalau perlu ukur kembali panjang x lebar x tinggi mattres anda. Kebanyakan kesalahan order adalah pada tinggi sprei..karena beberapa orang tidak paham dengan tinggi mattres yang dimiliki sehingga seringkali kekecilan dan sprei mudah lepas, atau kedodoran. Jadi sebaiknya ukur dulu bed anda !!

2. Pilih bahan yang sesuai dengan kulit anda. Setiap orang punya sensitivitas kulit yang berbeda sehingga dalam merasakan kain tertentu juga kesan yang dapat ditimbulkan berbeda. Kulit sensitif akan mengutamakan bahan yang sangat lembut, dingin, dan nyaman untuk kulit, biasanya tipe ini cocok dengan jenis berbahan satin jepang. Kulit medium dapat memakai jenis kain dengan prosentase katun yang lebih tinggi dari polyester biasanya cocok dengan jenis kain katun spesial, dan beberapa sprei pabrikan yang punya level katun lebih besar. Ketika Anda sedang jalan-jalan ke toko atau tempat yang menjual sprei, tidak ada salahnya bertanya untuk menambah informasi mengenai sprei, tapi jangan ditelan mentah-mentah juga.

3. Pilih warna yang sesuai dengan kamar tidur anda karena hal ini akan mendukung harmonisasi kamar, apabila ruangan kamar anda lebar, anda dapat saja memilih warna-warna yang mencolok, karena jika ukuran kamar tersebut cukup kecil maka yang akan terjadi kamar menjadi terasa semakin sempit. Untuk kamar yang sempit pakailah tipe warna yang lebih terang ataupun lembut dan dengan motif yang tidak terlalu mencolok. Pemilihan warna yang sesuai sangat penting karena akan menjadi lucu jika anda memilih sprei dengan warna yang sangat terang sedangkan warna cat kamar anda berwarna gelap, atau sebaliknya jika kamar anda bernuansa cerah t panda memilih sprei dengan warna yang gelap

4. Dan yang terakhir dan cukup penting adalah pilih motif yang benar-benar disukai. Tidak masalah itu harganya murah, atau beli di toko obral sprei, yang penting kalau benar-benar suka kenapa harus malu. Pemilihan motif akan sangat mempengaruhi suasana tidur anda, tentunya dengan menggunakan sprei apalagi jika dipadukan dengan bed cover bermotif cantik dan menarik tentu dapat membuat tidur anda semakin nyaman.
Semoga bermanfaat. ***

--------------------------------------------------------------
Penulis Artikel ini bernama Dedy Indrawan, SE
Website: http://www.omahsprei.com


----------------------------------------------------------------
Artikel Lain Terkait (English)

Finding Bed Linen to Match Your Bedroom Decor by Shopping Online
By Delia Ann Kennedy

Buying new bed linen is not something you would necessarily make a special shopping trip for. The solution is to buy it online through one of the terrific online shopping malls, which have many stores selling home furnishings including for the bedroom. This saves having to go out when quite frankly you may have better things to do with your time.

Amongst the stores featured here there are some well known and established names from shopping malls across the UK. There are also perhaps other less well known names to conjure with, but with just as good a choice of bed linen as the big department stores. The bottom line is the shopper can browse around each store to find what suits them best, without having to do the leg work required in a large shopping centre.

Some of these stores can offer customers eco-friendly furnishings for the bedroom, including an organic range of cotton bed linen. These shops have linen to cover all sizes of beds whether it is a single or a king-sized as well as matching pillow covers. It is important that customers have lots of choice and hopefully that is what they get online.

Sometimes people like to really add a lot of colour to the bedroom and some online stores can certainly provide that. They have bed linen with many bright colours as well as some rather more conservative styles. The beauty of shopping online is that you can quickly see whether a colour is going to match your current decor, making it less likely that you will need to send something back to the shop.

You don't have to go to just one shop when you shop online. Why not go to the Online Shopping Town so you can choose from a number of shops, just like shopping in town. It's a great way to shop for bed linen.(source: http://www.theonlineshoppingtown.co.uk/)




 

Artikel Terkait Lainnya Seputar:



0 comments:

Post a Comment

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | GreenGeeks Review